Sainal: Peran LSM Harus Jelas di Masyarakat


 LSM WALLACEA SIAP DIPANTAU

PALOPO POS (Rabu, 25 Apr 2012) —Wallacea salah satu LSM di Palopo mendukung langkah Kesbangpol dan Linmas dan siap dipantau. Untuk itu, LSM yang eksis melakukan pendampingan ini meminta SKPD yang dipimpin Nur Palullu aktif memantau LSM yang tidak terdaftar di kesbang.
Hal itu diungkapkan Sainal Abidin, S.Sos, salah seorang anggota Perkumpulan Wallacea, Selasa 24 April 2012 2012, kemarin.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kesbangpol dan Linmas merilis hanya 24 LSM yang resmi dan aktif melakukan koordinasi ke kesbangpol dan linmas.
Perkumpulan Wallacea Kota Palopo sangat merespon positif pemberitaan terkait LSM oleh Kesbangpol Kota Palopo. ”Kami dari Wallacea meminta agar badan tersebut juga meningkatkan pengawasan terhadap LSM serta menyempatkan diri mengikuti kegiatan yang diadakan oleh LSM agar jelas peran LSM tersebut di masyarakat. Kita sambut baik pernyataan tersebut, dan perlu juga ada pemantauan LSM lebih rutin,” ungkap Sainal Abidin.
Selain itu, Sainal juga memperjelas jika Wallacea seperti halnya perkumpulan atau organisasi yang lain, juga memiliki ADRT yang pasti. Wallacea juga memiliki akta notaris. ”Jadi secara hukum Wallacea Resmi. NPWP kita ada, secara hukum kita tidak boleh dikatakan ilegal atau-pun tidak resmi, karena secara hukum Wallacea legal dan memiliki akta notaris, dan saya rasa sama halnya dengan LSM atau perkumpulan yang lain,” jelas Sainal.
Sainal membenarkan kalau dia memang tidak memperpanjang laporan izin tahunannya, namun pada dasarnya Sainal menyebutkan jika dia telah mendaftar di Kesbang beberapa tahun yang lalu.(cr2/ary/d)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s