Perkumpulan Wallacea Latih Jurnalistik Bagi Warga Liku Dengen


Baru-baru ini dilaksanakan Training Citizen Journalism bagi masyarakat dan pemuda selama 3 hari (5-7 Agustus 2014) di Baruga Liku Dengen. Pelatihan yang difasilitasi Tim Media, Advokasi dan Kampanye Perkumpulan Wallacea ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan warga dalam memperDSC_1072oleh, mengelola dan menyampaikan informasi secara tepat tentang kegiatan atau peristiwa yang terjadi di wilayah Liku Dengen, termasuk menyangkut pengelolaan sumberdaya alam.

Kelompok Pemuda sangat antusias mengikuti training yang dilaksanakan Perkumpulan Wallacea. Motivasi dan partisipasi aktif dari kalangan pemuda mengikuti pelatihan menjadi salah satu indikator kalau aktivitas jurnalistik warga menjadi kebutuhan.

‘’Semoga kalangan pemuda di kampung Liku Dengen mampu mempraktekkan materi-materi yang diterima supaya setiap informasi kejadian terkait kondisi sosial masyarakat bisa dikelola dan disampaikan ke khalayak melalui tulisan, foto maupun rekaman video ke berbagai media sosial atau media online yang tersedia,’’ kata Direktur Eksekutif Perkumpulan Wallacea, Sainal Abidin.

Salah seorang warga mengatakan, pelatihan jurnalis warga ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus pemuda.

‘’Kami dapat pengetahuan bagaimana cara memperoleh dan menyampaikan informasi secara tepat tentang peristiwa atau kejadian di sekitar kami,” kata Jhon yang juga Koordinator Pemuda Liku Dengen.

DSC_1002Dandy sebagai pembina pemuda menyampaikan terima kasih kepada Wallacea yang bersedia melatih warga, khususnya pemuda tentang jurnalistik sehingga pemuda dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif seperti membuat berita dan mengelola media tersendiri di komunitasnya.

‘’Kami berharap, ke depan pemuda yang telah mengikuti pelatihan ini dapat membantu kami menyampaikan informasi mengenai kegiatan-kegiatan atau kejadian-kejadian di kampung, terutama yang berhubungan dengan kehidupan sosial,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s