LKM Liku Dengen Terus Berbenah


Graphic1

Label Produk LKM Aneka Usaha Liku Dengen

(Wallacea-5 /4/2016) – Lembaga Keuangan Mikro Aneka Usaha Liku Dengen, Dusun Kumila, Desa Uraso, Luwu Utara terus berbenah. Hingga saat ini LKM tersebut sudah melengkapi syarat administrasi kelembagaan termasuk memilki ijin Pangan industry Rumah Tangga ( PIRT) untuk produk merica dan madu.

Dibentuknya LKM tersebut merupakan inisiasi masyarakat secara bersama sama, didirikan dengan maksud agar hasil pertanian dan perkebunan warga tidak langsung dijual ke pasar, tetapi dipetik , olah dan jual.

”Saat ini kami sudah memilki nomor produk untuk merica dan madu, kami juga masih menunggu sertifikat PIRT, namun kami terus berbenah agar usaha ini bisa memberi kontribusi bagi keluarga yang tergabung,” ungkap Hery Niko sekertaris LKM Aneka Usaha Liku Dengen Uraso.

LKM Aneka Usaha Liku dengen Uraso dibentuk pada tanggal 28 Agustus 2015 di Baruga Liku Dengen dengan asas transparansi dan partisipasi demi kesejahteraan anggota. Selain itu lembaga tersebut juga mendorong kegiatan dengan modal langsung dari anggota baik melalui simpanan pokok, wajib, ataupun sukarela. ”Hingga saat ini kami terus berbenah, agar harapan kami bisa tercapai dengan usaha bersama,” tutup Heri.

( Laporan Hajar Alfarisy )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s